Rabu, 27 Februari 2013

7 Khasiat penting dari asparagus




 
 9f18 lucky fazriyani


Asparagus, salah satu sayuran penuh nutrisi yang bisa dinikmati dengan cara mengolahnya sebagai sup atau tumis. Mau tahu berbagai khasiat penting dari asparagus? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.

 1.  Asparagus kaya akan serat dan protein, kedua nutrisi yang mendukung kesehatan pencernaan serta sistem kekebalan tubuh.
 2.  Asparagus dikenal sebagai agen anti inflamasi yang melindungi tubuh dari ancaman penyakit jantung dan diabetes tipe 2.
  3.  Ada antioksidan bernama glutathione dalam asparagus yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.
  4. Asparagus adalah sumber vitamin K yang baik untuk membantu darah cepat membeku sekaligus memperkuat tulang.
 5.   Ada kandungan karbohidrat unik dalam asparagus yang disebut inulin. Nutrisi tersebut tidak akan bisa dicerna sampai sistem pencernaan di usus besar, sehingga penikmat asparagus berisiko kecil terkena kanker usus besar.
 6.   Karena asparagus mengandung vitamin B tinggi, mengonsumsinya mampu mengontrol kadar gula dalam darah.
  7. Asparagus hijau dilaporkan jauh lebih menyehatkan daripada yang warnanya putih. Batangnya pun kaya akan vitamin A yang baik bagi mata, kalium yang mendukung kesehatan ginjal, dan mineral lainnya untuk meningkatkan sistem imun.

sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar