Rabu, 27 Februari 2013

Super Bale Makin Ganas

9E24 NUR ROMDONA

Super Bale Makin Ganas

 



London - Gareth Bale benar-benar jadi jimat Tottenham Hotspur pada musim ini. Bale kini bukan cuma pemain lincah di sisi lapangan, tapi juga senjata super yang bisa bikin banyak gol.
 Aksi terbaru Bale adalah dalam laga kontra West Ham United di Upton Park, Selasa (26/2/2013) dinihari WIB. Bale mencetak dua gol dan membantu Spurs menang dengan skor 3-2. 

Pada gol pertamanya, Bale yang memanfaatkan kesalahan lini belakang West Ham menggiring bola di depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar. Si kulit bundar bergulir ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau kiper Jussi Jaaskelainen

.Gol keduanya, yang tercipta di masa injury time, jauh lebih spektakuler. Menggiring bola dari tengah lapangan, Bale sempat dijatuhkan pemain lawan, tapi wasit Howard Webb tak meniup peluit tanda pelanggaran. Bale kemudian bangkit lagi dan menerima operan dari Thomas Carroll. Setelah dua-tiga kali gocek, dia membuat seisi stadion terkesima dengan melepaskan tembakan menyilang yang begitu kencang. Jaaskelainen, yang sebenarnya tampil baik di laga ini, tak kuasa menghentikan laju bola.

"Gareth Bale luar biasa, seorang talenta super. Kami sudah melihatnya di level yang berbeda musim ini. Dia membuat perbedaan di setiap pertandingan," sanjung manajer Spurs, Andre Villas-Boas, di BBC.
 Dengan tambahan dua gol itu, Bale kini telah mengemas 15 gol di Premier League musim ini. Dia cuma kalah dari Robin van Persie (19) dan Luis Suarez (18) di daftar top skorer sementara.

Jumlah 15 gol yang dicetak Bale musim ini membuatnya menyamai rekor jumlah gol terbanyak yang dibuat oleh seorang pemain Wales di satu musim Premier League. Bale sejajar dengan Mark Hughes (1992-93), Dean Saunders (1994-95), dan John Hartson (1997-98).Dicatat Opta, Bale sejauh ini juga merupakan pemain paling subur di Premier League pada tahun 2013 dengan koleksi enam gol.
 "Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami mencetak banyak gol kemenangan di menit akhir dalam sebulan terakhir. Jadi, kami tetap yakin," ujar Bale.

"Ini bukan tentang saya. Ini tentang tim dan kami bermain sangat baik. Kami tentu ingin mendapatkan tiga angka demi menjaga harapan lolos ke Liga Champions tetap hidup," katanya.


0 komentar:

Posting Komentar