Selasa, 12 Februari 2013

Ronaldo bertekad pecahkan rekor Raul


 
  MADRID, KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berambisi memecahkan rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak klub itu.

Ronaldo sudah menyamai rekor legenda Madrid lainnya, Paco Gento, dengan membukukan 182 gol buat Los Blancos. Itu terjadi saat ia mencetak hat-trick ke gawang Sevilla, Sabtu (9/2/2013).

Untuk memecahkan rekor Raul memang masih jauh. Striker legendaris Madrid itu membukukan 323 gol selama berseragam Los Merengues. Artinya, untuk menyamai saja, Ronaldo butuh menambah 41 gol lagi.

Berbicara kepada surat kabar Spanyol, AS, Ronaldo mengatakan, "Aku selalu mengatakan bahwa rekor siap dipecahkan. Maksudku bukan oleh diriku saja, tapi bisa juga dipecahkan oleh generasi berikutnya.'

"Aku merasa bahagia mencetak sejarah dan aku senang mulai menulisnya. Apa yang ingin kulakukan adalah meneruskan perburuan gol dan suatu saat akan menjadi yang pertama," ujarnya.

Ronaldo kini sudah masuk 10 besar pencetak gol terbanyak Madrid. Ia sudah melewati rekor Amancio yang baru mencetak 155 gol dan juga rekor Emilio Butragueno (171 gol) serta Pirri (172 gol).

Butragueno kepada situs resmi Madrid pernah mengatakan, "Kami semua bangga terhadap Cristiano Ronaldo sebagai pemain Real Madrid sejati. Saya berharap dia tetap di sini dalam waktu lama, karena dia merupakan pemain penting buat kami," harap Butragueno.

Sumber : KOMPAS BOLA

0 komentar:

Posting Komentar