Kamis, 28 Februari 2013

Produsen Sari Roti Kaji Terbitkan Surat Utang Rp 1 Triliun

9D27 RIZKY AMALIYAH


Jakarta - Produsen pemilik merk Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) tengah mengkaji untuk menerbitkan obligasi senilai Rp 1 triliun. Perseroan telah menunjuk BCA Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi atas obligasi tersebut. Rencananya, obligasi akan diterbitkan pada semester pertama tahun ini.

Public Relations Sari Roti Stephen Orlando mengungkapkan, dana hasil penerbitan obligasi nantinya akan digunakan untuk melunasi sebagian pinjaman perbankan dan sisanya untuk membiayai kegiatan ekspansi perusahaan melalui pembangunan pabrik.

"Kita masih kaji di OJK untuk detailnya. Kita akan pakai buku Desember. Dananya untuk ekpansi usaha dan melunasi utang bank," kata Stephen saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (28/2/13).

Dia mengatakan, rencana penerbitan obligasi tersebut telah mendapat persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar perseroan hari ini. Selain dengan pembangunan pabrik, ekspansi juga dilakukan dengan penambahan lini produksi di pabrik yang sudah ada.

sumber:detik


0 komentar:

Posting Komentar