Selasa, 12 Februari 2013

Pique Ingin United Taklukkan Madrid

9A08 FIRMANSYAH
Legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer turut memberikan pandangannya soal pertandingan dua raksasa Eropa ini.
Apakah alasan Gerard Pique perlu dipertanyakan lagi? Tidak. Dia punya dua argumen kuat untuk melakukan hal tersebut. Pertama, bek tengah ini bermain untuk The Red Devils dalam periode 2004-2008 dan masih memiliki sejumlah teman lama di Old Trafford. Kedua, Real Madrid adalah rival abadi Barcelona.

Pemain berusia 26 tahun ini baru akan memainkan laga kompetisi Eropa-nya pekan depan saat Blaugrana bertandang ke Italia untuk menantang AC Milan. Sambil menunggu gilirannya tiba, Pique mengatakan kepada Marca jika dirinya sudah berbicara dengan mantan rekannya di lini belakang United, Rio Ferdinand, soal pertandingan tersebut usai membantai Getafe dengan skor 6-1, Minggu (10/2).

“Mengingat masa laluku, aku ingin Manchester United untuk terus melaju,” jelas kekasih Shakira ini. “Aku sudah berbicara dengan Ferdinand dan mereka merasa dalam kondisi yang baik. Tetapi Madrid juga berada dalam kondisi yang baik.”

Sepertinya para mantan pemain klub kota Manchester ini senang untuk memberikan pandangannya jelang big match dua tim raksasa Eropa tersebut. Legenda The Red Devils yang mencetak gol pamungkas United dalam final dramatis Liga Champions di tahun 1999 kontra Bayern Munich, Ole Gunnar Solskjaer, turut berkomentar.

Meski dirinya mendukung tim asuhan Sir Alex Ferguson, Solskjaer tetap mendukung mantan rekannya yang kini menjadi pemain andalan Los Merengues, Cristiano Ronaldo, untuk tetap tampil baik di laga ini.

“Aku ingin Manchester United menang. Tetapi, untuk pertama kalinya, aku benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujar pria Norwegia yang kini menangani Molde di kampung halamannya seperti dilansir Daily Mail.

“Aku memilih skor 4-3 dan Cristiano mencetak tiga gol. Dia masih berumur 17 tahun ketika datang ke United, dia anak yang hebat. Aku melihatnya tumbuh menjadi pria dewasa,” tambah Solskjaer. “Jika aku hanya bisa mendatangkan satu pemain, aku pilih Cristiano. Ya, Messi memang fantastis, tetapi aku akan memilih CR7.”

Soal adu taktik antara Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho, Solskjaer lebih memandang pertandingan ini sebagai ajang adu kemampuan antara Ronaldo dan Robin van Persie.

“Kedua manajer mengenal satu sama lain dengan baik dan kedua tim punya materi pemain yang seimbang. Aku pikir pertandingan ini akan ditentukan oleh kejeniusan van Persie atau Cristiano.”

sumber: http:supersoccer.co.id

0 komentar:

Posting Komentar