Rabu, 27 Februari 2013

Pembocor sprindik Anas mulai diperiksa pekan depan

9F02 ACEP AFANDI



Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi pekan depan mulai memeriksa pihak-pihak diduga pembocor surat perintah penyidikan, atas nama Anas Urbaningrum. Mereka bakal memeriksa semua pihak, termasuk pimpinan, yang diduga mengumbar dokumen rahasia itu

Menurut Ketua Komite Etik KPK, Anies Baswedan, berjanji bakal bekerja keras buat mengungkap skandal itu. Dia memberi janji akan melaporkan hasil pekerjaan dalam satu bulan ke depan.

"Siapa saja di dalam institusi KPK maupun di luar, yang terlibat dalam pembocoran sprindik akan diperiksa. Dari mulai pimpinan, staf, bahkan orang luar yang melakukan komunikasi terkait bocornya sprindik," kata Anies kepada wartawan usai rapat perdana Komite Etik, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/2).

Dalam rapat perdana hari ini, Anies mengaku ditunjuk menjadi ketua. Dia didampingi Wakil Ketua Komite Etik Tumpak Hatorangan Panggabean. Tumpak adalah mantan wakil ketua KPK.

Menurut Anies, Komite Etik akan mulai menyusun rencana kerja, dan mulai memeriksa beberapa pihak diduga membocorkan sprindik. Dia juga mengaku sudah menerima laporan dan paparan dari Pengawas Internal KPK soal bocornya rancangan sprindik Anas Urbaningrum.


Sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar