Jumat, 15 Februari 2013

Meteor Terjang Bumi, 400 Orang Luka-Luka

9E30 SITI NURHARISA



 detail berita

MOSKWA - Meteor yang mendarat di Bumi pada Jumat, (15/2/2013) di wilayah Chelyabinsk Russia kabarnya mengakibatkan beberapa ledakan. Ledakan tersebut melukai sedikitnya 400 penduduk setempat.

Meskipun sebagian besar dari korban tidak mengalami cedera serius, tetapi mereka mendapatkan perawatan medis. Luka tersebut akibat pecahan kaca dan beberapa benturan yang kabarnya menyebabkan gegar otak.

Dilansir Softpedia, Jumat (15/2/2013), menurut kabar dari surat kabar setempat, sebelum meteorit tersebut berhasil mendarat dengan utuh, pasukan militer Russia telah menembakkan rudal. Hal ini dilakukan guna menghancurkan benda luar angkasa tersebut di langit pada ketinggian 20 kilometer.

Tindakan tersebut dilakukan untuk menghindari dampak bencana terburuk apabila meteor berhasil menubruk permukaan Bumi. Sekira 20 ribu penyelamat dikirim ke wilayah tersebut dan mengevakuasi para korban.

Pemerintah setempat, gubernur Chelyabinsk mengatakan agar masyarakat tetap tenang. "Jangan panik, ini adalah situasi yang kita dapat menangani dalam beberapa hari," tutur Chelyabinsk.

Meteorit ini jatuh sekitar 900 mil (1448,4 kilometer) di timur Moskwa. Benda luar angkasa ini tiba pada 9.20 a.m waktu setempat. Saksi mata melihat objek besar bercahaya melintasi langit.

sumber:okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar