Selasa, 26 Februari 2013

Jokowi minta program kerja tanpa lelang dikerjakan sore ini

9F27 RISNAWATI
Siang tadi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan DIPA kepada seluruh jajaran SKPD dengan total anggaran APBD senilai Rp 49,98 Triliun. Setelah diserahkan DIPA tersebut, sore ini seluruh SKPD diimbau untuk mengerjakan semua program kerja yang menjadi prioritas.

"Ya sore ini langsung dikerjakan. Yang simple saja lah. Langsung kerjakan yang prioritas-prioritas itu langsung dikebut. Terutama yang berkaitan dengan macet, banjir, perumahan, kesehatan, kejar semuanya, pendidikan," ujar Jokowi usai penyerahan DIPA di balai kota Jakarta, Selasa (26/2).

Menurutnya, tiap dinas berbeda-beda masa batas waktu penyelesaian program. Namun, Dinas yang program kerjanya tidak melalui proses lelang harus segera dikerjakan.

Sedangkan Dinas yang menggunakan sistem lelang pada program kerjanya harus disiapkan administrasi tendernya. "Jangan lama-lama lah, ini ditunggu kita sudah terlambat dua bulan kok. Kalau gede-gede tender," katanya.

Sementara itu, Jokowi mengaku biasa saja setelah APBD cair. pasalnya dia telah memiliki pengalaman selama delapan tahun mengurus pemerintahan.

"Ya gak gak, masa pakai perasaan, biasa saja, ngapain, wong saya sudah delapan tagun ngurus-ngurus kayak gini," terangnya.

APBD 2013 ini nanti dapat dilihat melalui situs milik Pemprov DKI. Selain ada pemasangan poster di setiap kecamatan dan kelurahan.

"Bisa, di Diskominfo, nanti kita buatin poster juga kok, ya tadi pak Sekda sudah ngomong, nanti bisa dibuka di web," paparnya.

SUMBER : MERDEKA.COM

0 komentar:

Posting Komentar