Selasa, 26 Februari 2013

Jokowi ajak aparat turun ke lokasi banjir



Jokowi Ajak Aparat Turun ke Lokasi Banjir 
 DIAH PRIHATNI 9C 10

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Kampung Makasar, Kelurahan Halim, dan Kedoya; Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, kemudian meninjau Pintu Air Manggarai. Setelah itu, rencananya malam ini, ia juga akan meninjau Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
"Setelah ini ke Pesanggrahan. Tadi saya ditelepon warga, ada kabar kalau naik lagi. Tapi saya mau telepon dulu. Kalau perlu ya saya kesana lagi," kata Jokowi, di Pintu Air Manggarai, Sabtu, (24/11/2012) malam.
Jokowi mengatakan, sikapnya yang langsung turun ke lapangan untuk mengecek banjir adalah untuk mengajak para aparat pemerintahan untuk juga turun ke lapangan dan menemui warga, terutama yang menjadi korban. "Saya ingin aparat Pemda ada di lokasi, baik itu Pak RT nya, Pak RW nya, Lurah, atau Walikotanya agar warga merasa Pemerintah hadir di lokasi banjir," kata Jokowi.
Jokowi mengatakan, semua informasi adanya banjir pasti ia akan tampung, namun yang terpenting ia melihat aparatnya siaga dalam melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir. "Saya harus lihat betul apakah proses penanganan evaluasi warga sudah berjalan cepat dan tepat. Bagaimana perahu karet sudah harus berada di lokasi," kata Jokowi.
Malam ini, kedatangan Jokowi di Pintu Air Manggarai kembali mengundang perhatian warga sekitar. Seperti biasa warga rebutan untuk sekedar bersalaman dan berfoto dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

SUMBER : KOMPAS.COM

0 komentar:

Posting Komentar