Jumat, 15 Februari 2013

9D059D05 Chafidhoh  Mar'atun Sholichah Material Longsor di Berastagi Sumut Berhasil Disingkirkan Medan, - - Material longsor yang menimbun badan jalan di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara  (Sumut) berhasil disingkirkan, Sabtu (16/2/2013). Kendaraan sudah bisa melintas di lokasi, tetapi diberlakukan jalur buka-tutup.

Upaya petugas menyingkirkan longsoran yang menggunakan tiga alat berat berlangsung sejak Sabtu dinihari, setelah sebelumnya sempat terhenti karena hujan terus turun dan dikhawatirkan memicu longsor susulan. Baru sekitar pukul 06.00 WIB material utama yang menutup badan jalan berhasil disingkirkan, sehingga kendaraan mulai bisa lewat.

“Sudah bisa lewat kendaraan roda empat, tetapi bergantian ini karena jalur yang terbuka masih sebagian,” kata P. Lubis, salah seorang pengemudi di lokasi.

Di lokasi, sejumlah polisi dari Polres Karo membantu mengatasi situasi, terutama mengarahkan pengemudi untuk tertib. Sementara petugas yang lain melanjutkan proses penyingkiran material longsoran yang tersisa.

Kendati jalan sudah terbuka, tetapi kemacetan masih belum terurai. Ratusan kendaraan dari arah Medan menuju Berastagi terjebak macet hingga sekitar empat kilometer. Sebagian di antaranya terjebak macet sejak Jumat (15/2/2013) malam.

Longsor yang terjadi di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB. Perbukitan yang ada di kanan jalan, dari arah Medan, luruh karena hujan yang terus turun dalam beberapa hari terakhir.

Dalam kejadian itu, tiga mobil dan satu sepeda motor tertimpa longsoran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi pengendara sepeda motor itu dilaporkan cedera ringan.
COPAS:DETIK.COM

0 komentar:

Posting Komentar