Rabu, 27 Februari 2013

9D 25 NIA NIHAYATUL KHAROMAH
Taliban Ledakkan 4 Sekolah di Pakistan
Rita Uli Hutapea - detikNews
Ilustrasi
Islamabad, - Para tersangka militan melancarkan serangan bom atas empat sekolah di wilayah kesukuan Pakistan hari ini. Tak ada yang terluka dalam serangan yang disebut dilakukan.

Serangan bom tersebut terjadi di empat sekolah laki-laki di distrik Mohmand pada dini hari setempat. Menurut pejabat-pejabat setempat, serangan-serangan Taliban di wilayah tersebut telah menghancurkan lebih dari 100 sekolah.

"Para militan dari TTM (Tehreek-e-Taliban Mohmand) meledakkan gedung empat sekolah pada sekitar pukul 02.30 waktu setempat," kata seorang intelijen di Mohmand seperti dikutip kantor berita AFP, Kamis (28/2/2013).

Pejabat pemerintah Pakistan, Liaqat Ali mengkonfirmasi insiden tersebut. Dikatakannya, para militan menaruh bom-bom rakitan untuk meledakkan keempat gedung sekolah tersebut.

"Keseluruhan empat sekolah itu benar-benar hancur, jumlah sekolah yang hancur di Mohmand saat ini sudah lebih dari 100," ujar Ali.

Para militan Taliban yang menentang pendidikan anak-anak, telah menghancurkan ratusan sekolah, kebanyakan sekolah khusus perempuan, di wilayah Pakistan barat laut dalam beberapa tahun terakhir.

Pria bersenjata Taliban juga pernah menembak gadis Pakistan bernama Malala Yousafzai karena berkampanye untuk pendidikan anak perempuan di Swat Valley, Pakistan pada 9 Oktober 2012 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar