Rabu, 27 Februari 2013

26 Orang Luka Bakar Akibat Ledakan 250 Balon Dirawat di UGD RS

9d27 RIZQI AMALIYAH

Jakarta - Para korban ledakan 250 balon pesta dalam acara penataan PKL di Indosiar dilarikan ke RS Royal Taruma di Jalan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat. Ruangan gawat darurat rumah sakit ini pun dipenuhi 26 korban yang semuanya terkena luka bakar ringan hingga 40 persen.

"Korban ada 26 orang, sedang penanganan di UGD," kata petugas sekuriti rumah sakit tersebut, Kamis (28/2/2013). Wartawan tidak diperkenankan masuk ke UGD.

Mereka yang terluka mengalami luka bakar di rambut, wajah, tangan, dan punggung. Belum ada keterangan resmi dari Indosiar dan pihak rumah sakit untuk menjelaskan kandungan gas di dalam 250 balon tersebut. Namun ada yang menyebut isinya adalah helium.

Sementara itu, mereka yang masih ditangani di rumah sakit adalah Sudaryanto, Lina, Suranto, Kuswantoro, Bambang Arto, Dedi Supriadi, Made, Vannesa, Sutarjo, Sunarto, Verro, Regina, Bagus, Heidi, Ardi, Jodi, Onno, Martin, Ketut, Yusuf, Erwin, Rahmat, Sherly, Yusa, dan Titi.

250 Balon itu meledak saat hendak dilepas usai acara penataan PKL yang dihadiri oleh Mendagri Gamawan Fauzi, Menkes Nafsiah Mboi, dan Menkop/UKM Syarief Hasan dan Gubernur Joko Widodo. Ledakan ini menyebabkan kepanikan. Api menjulur ke sebuah tenda. Sebelum meledak, balon diikat di tempat yang tidak teduh.
sumber:detik

0 komentar:

Posting Komentar