Selasa, 05 Februari 2013

NARKOBA MENGANCAM GENERASI MUDA

9H11 DIAN PAWAKA

NARKOBA MENGANCAM GENERASI MUDA 

Narkoba adalah sejenis obat-obatan yang di gunakan oleh kalangan kedokteran untuk terapi penyakit, misalnya untuk menggunakan rasa nyeri atau sakit. Namun pada perkembangannya obat-obatan itu di salah gunakan sehingga menimbulkan ketergantungan (adiksi). Narkoba di kelompokkan dalam beberapa jenis yaitu, opiat dan non opiat. 

Banyak generasi muda dan para pengguna narkoba memakai barang terlarang tersebut karena mengalami krisis identitas diri.

Penyebab mereka memakai obat terlarang tersebut :
1. Menganggap sebagai suatu gaya hidup masa modern
2. Ikut-ikutan dengan teman pergaulannya.
3. Lari dari masalah yang ada
4. Lemahnya iman
5. Ketergantungan dan tidak adanya keinginan untuk berhenti
6. Gengsi
7. Putus asa
8. Coba-coba
9. Ketidak harmonisan dalam keluarga
10. Kuatnya jaringan pemasaran narkoba dan masih banyak penyebab lainnya

Secara umum mereka yang terlibat kasus narkoba di Indonesia sebagian besar adalah WNI (98%), dari berbagai profesi termasuk PNS (0,73%), Mahasiswa (4,74%), Pelajar (3,36%), dan pengangguran (32,90%). Bahkan para pelawak pun tidak terjerat kasus narkoba. Dapat kita lihat dalam layar kaca televisi, misalnya Silet, Buser, Sergap, Patroli dan masih banyak lainnya. Akankah kita mengikuti mereka terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba???

 Dengan tegas kita tidak boleh mengikuti langkah dan perbuatan setan yang dilaknat. Barang siapa yang mengikuti berarti ia termasuk ke dalam golongan setan. Maka pantaslah jika orang pecandu narkoba adalah setan. Bukan orangnya yang setan tapi perilakunya yang seperti setan.

Seperti menghirup oksigen selama kita hidup, itulah gambaran jumlah pemakai narkoba di Indonesia, Karena kian hari kian meningkat tidak mau berhenti. Korban terus berjatuhan.

Bahaya yang di akibatkan oleh pemakaian narkoba dapat berpengaruh terhadap otak, jantung, paru-paru bahkan viruspun akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh mereka, seperti virus Hepatitis C, virus HIV/AIDS dan juga penyakit menular, mental, emosional dan spiritual.

# Nulis Sendiri



0 komentar:

Poskan Komentar